Pages

27 November 2010

Google Realtime Vs. Topsy.com

Google Realtime dan Topsy.com adalah dua search engine yang didasari oleh satu web yang sama: twitter.com. Apabila dilihat dengan lebih dekat, Topsy.com dimiliki oleh Twitter sendiri. Namun begitu, keberadaan Google Realtime sungguh mengherankan! Kenapa ada dua website yang memiliki tema yang sama dan berdasarkan sumber yang sama pula! Jika harus memilih, tentu bagi kaum awam, akan segera memilih Google Realtime karena memang merupakan website yang terpercaya! Namun Topsy.com tak begitu buruk, bahkan saya sendiri cenderung menyukai Topsy.com. Nah, apa sih sebenarnya yang membedakan keduanya. Beda, beda, tipis kok.

Perbedaan Google Realtime (atau Updates) dengan Topsy hanyalah user interface-nya. Mengecewakan sekali memang tak ada fitur yang lebih dari keduanya. Berikut merupakan tampilan awal kedua website tersebut.

Google Realtime: 


Topsy.com:


Nah, apabila kamu mengetikan sesuatu pada kedua search engine ini, maka inilah tampilan dalam hasil pencariannya.

Google Realtime:


Topsy.com:


Yah, kalau saya pribadi cenderung menyukai Topsy.com ya, karena user interface yang lebih nyaman dilihat :) 

3 comments:

Anonymous said... [Reply to comment]

info yang sangat bermanfaat..
salam sukses

Admin said... [Reply to comment]

@farusganteng makasih mas :)

Jennifer Rose said... [Reply to comment]

Exceptional piece of substance in the wake of scrutinizing this I'm feeling overwhelming so much that I've increment a sort of information from this page. Continue doing great!! Thankful to YOU!
https://theviraltech.com/xwatch-review/

Post a Comment