Pages

17 November 2010

Ayo Bahas Mengenai Point Blank Online Indonesia!

Posting awal saya yang berlabel 'Game' menyangkut salah satu game online bertema perang yang dilihat dari segi "first-person". Game yang tentunya tak asing lagi dikuping bernama Point Blank. Salah satu game berondolan PT. Kreon ini merupakan game yang dapat diunduh dan dimainkan secara gratis. Untuk mengunduhnya, silahkan mengklik link berikut: pb.gemscool.com (Note: jangan menggunakan "www"). Unduhlah client dan juga patch yang tersedia. Alternatif lainnya adalah dengan mengecek toko-toko elektronik maupun internet yang "siapa-tahu" menjual CD Installer Point Blank berserta Patchnya. Alternatif pertama memang gratis namun tidak seefesien dengan alternatif yang kedua.

Salah satu keunggulan dari Point Blank adalah banyaknya server yang mereka miliki. Namun saya kira kelemahannya lebih banyak daripada keunggulannya. Salah satu kelemahan yang paling fatal adalah sebagai " sarang cheater". Namun tak selalu begitu, seringnya dilakukan maintenance dan terobosan-terobosan baru dapat sedikit menahan cheater untuk merajalela. Cheater biasanya datang secara serentak, yang disebabkan karena sumber cheat itu sendiri adalah forum-forum seperti Nyit-nyit.net, sehingga ketika admin mempublikasikan cheat baru, pemakainya pun jelas tak hanya 1 atau 2 orang saja. Namun GM (Game Master) Point Blank beruntung, karena kebanyakan forum cheat memperlukan registerasi yang berbayar. Cheat yang pernah dan sering digunakan adalah cheat RPG (termasuk room RPG), Unlimited HP, Unlimited Ammo, Cheat Pangkat, Cheat Cash, Cheat Headshot, Bug, menggunakan SMG atau Assault pada room Sniper Mode, mengubah seluruh tampilan senjata sniper menjadi SSG, dan lain sebagainya. Selain cheat, banyak terjadi perkara hacking pada ID-ID tertentu dan juga penyebaran virus jadi ada baiknya untuk selalu memiliki anti-virus dan windows yang up-to-date.

Ada beberapa mode dalam bermain Point Blank, ada Sniper Mode, Shotgun Mode, Pistol Mode, dan Melee Mode di room-room yang bervariasi pula: Deathmatch, Bomb Mission, Destroy Mission, dan Elimination. Dari pengalaman saya, Destroy Mission adalah tipe room berdurasi paling lama.

Berikut merupakan beberapa list room yang saya ingat pada tanggal 28 October, 2010:
1. Luxville
2. Downtown
3. Sentrybase
4. Midtown
5. Burning Hall
6. Library
7. Mstation
8. Kick Point
9. D'Square
10. Eastern Road
11. Crackdown
12. Saint Mansion
13. Mini Indonesia
14. Hospital
15. Blow City
16. Portacaba
17. Helispot
18. Breakdown
19. Stormtube
20. Red Rock
21. Midnight Zone
Dan masih banyak lagi (saya lupa-lupa ingat). Linknya: Klik Disini!

Nah, sekalian aja nih list senjata (yang saya ingat) dalam dunia Point Blank:
1. Kriss S.V.D
2. Dual Uzi (banyak macemnya)
3. AUG
4. P90
5. P90 M.C.
6. Spas
7. Magnum
8. Rangemaster
9. Dragunov C.G.
10. Dragunov G.D.
11. Dragunov Sl.
12. SSG
13. SSG Sl.
14. PSG
15. C. Python
16. Colt
17. Dual Handgun
18. Dessert Eagle
19. K-400
20. C-5
Dan masih banyak lagi! (lagi-lagi, saya lupa-lupa ingat hehe...) Mending ke linknya: Klik Disini!

Nah kalo yang ini adalah list karakter-karakter yang sekarang ada:
1. Keen Eyes
2. D-Fox
3. Leopard
4. Hide
5. Viper Red
Yup! "Dan masih banyak lagi!" (Maaf kalau saya tidak hafal). Mending ke linknya: Klik Disini!

Mungkin sekian dari saya. Terima kasih atas perhatiannya (kayak presentasi aja kwokwok).

0 comments:

Post a Comment