Pages

26 November 2010

Apakah Penampilan Itu Begitu Penting?

Dapat saya katakan konyol apabila teman saya mengatas namakan penampilan diatas segalanya. Artinya; yang penting tampil oke walaupun dapet nilai jelek, sering dimarahin guru, suka jelek-jelekin temen, dll. Apakah penampilan sebegitu pentingnya? Ha! Menurut saya sih tak terlalu penting berpenampilan oke di masa yang tergolong masih muda, terlebih ketika masih belajar. Kenapa? Karena yang terpenting bukanlah penampilan fisik, namun penampilan otak! Sama saja seperti inner beauty dengan outside beauty (ada g ya hehe..).Kalau begitu? Kenapa banyak anak muda yang lebih mengutamakan penampilan daripada kinerjanya?? Jawabannya beragam: agar dapat banyak teman, kelihatan gaul, tidak diejek, dipuji, dilirik cewek, dll. Sebenarnya orang yang kayak gitu adalah orang yang kurang percaya diri! Jelas kan! Kalo PD, ya cuek aja... Dikatain jelek kek, kayak badut kek, nerd kek, ya diemin aja. Kita juga gak rugi-rugi amat. Kalo mereka memandang kita jelek, berarti mereka sebenernya juga jelek. 

"Mulut Anda adalah Lensa Anda"

Itu adalah sebuah kalimat singkat yang terlebih diutarakan oleh John C. Maxwell. Kalo kamu memandang orang lain jahat, maka sesungguhnya kamu itu jahat. Lihatlah hal positif dari seseorang, bukan yang negatif, dengan begitu kamu akan bahagia!

Nah, kalau begitu, apa yang lebih penting dari penampilan? Tentu saja attitude dan aptitude kamu! Bacalah buku Dare For Youth kalau mau tahu lebih lanjut! Dengan memiliki attitude dan aptitude yang memukau, maka kamu akan dibawa ke puncak kesuksesan dan berdiam disitu. 

Jadi kalau begitu, penampilan itu tidak penting? Tidak juga! Penampilan itu penting, tapi jangan terlalu melebih-lebihkan. Namun yang jelas kamu harus tampil rapi dan fresh, artinya jangan uwek-uwek-an. Kenal dengan Richard Branson, sang pendiri Virgin Group. Dia aja merekrut orang tepat di kasurnya tepat setelah bangun tidur (belum mandi, belum gosok gigi, belum bersih-bersihlah).

Jadi sekarang tahu ya, penampilan itu gak penting!

0 comments:

Post a Comment