Pages

24 November 2010

Dua Film Remake Terbaik!

Film-film ini merupakan film remake yang menurut saya adalah film remake terbaik yang pernah saya tonton, dilihat dari segi perubahan film pertamanya dengan yang remake. Saya mau jujur saja kalau sesungguhnya hanya kedua film itulah yang saya tahu hingga sekarang dibuat kembali (remake) hehehe... Tapi tetap saja keduanya tuh yang terbaik buat saya! Mau tahu lebih lanjut? Langsung aja baca selanjutnya!


Sebagai permulaan, saya mulai saja dengan nama kedua film itu, yakni:
1. War of the World
2. Karate Kid

Tidak menyangka kalau keduanya itu film yang dibuat ulang? Saya gak boong kok hehe.. Saya melihat kedua film dengan mata saya sendiri (bahkan yang karate kid saya punya video yang bukan remake).

Baik jika saya mulai dengan yang video yang paling saya pahami, Karate Kid. Kamu tentu tahu kan filmnya yang mana? Itu lhoo yang ada Jackie Chan-nya. Seru gak? Kalau menurut saya sih lebih seru dari yang pertamanya. Namun begitu ada saja hal yang kurang dari film remake itu. Beberapa adalah:
-Karakter/Tokoh: saya tidak terlalu menyukai pemain utamanya karena tergolong masik kekanak-kanakan. Saya juga kurang setuju gurunya si Jackie Chan a.k.a Mr. Han. Kenapa? Karena Jackie Chan biasanya main difilm komedi (walaupun awal-awalnya agak ngelawak), bukan film serius kayak yang ini. Saya juga kurang suka temen baiknya Dre, karena tergolong kurang ekspresi dan kurang fasih bahasa Inggris (iyalah orang Cina gitu loh!)

Namun begitu, bukan berarti saya tidak suka filmnya, karena beberapa dibawah ini adalah hal-hal yang saya sukai (nilai tambah):
-Karakter/Tokoh: Ibunya. Hehe... Mainnya lebih fresh, enak ditonton, lebih banyak berekspresi. Cuma itu yang saya suka sebagai nilai tambah dari karakternya. Selebihnya adalah permainan Karate mereka.
-Permainan Karate: lebih cepat, lebih beraksi, lebih menantang. Jelas tampak difilm itu bahwa lebih banyak gaya-gaya yang menantang dan cepat berbeda dengan film aslinya yang lebih tergolong realistis.

Ya, itulah kekurangan dan nilai tambah dari film Karate kid yang terbaru (remake) walaupun saya kurang suka dengan pemainnya. Nah, daripada penasaran dengan film aslinya (udah susah dapetnya) saya kasih garis besarnya (mirip-mirip kok...).

Tokoh utamanya bukanlah Dre namun Daniel. Ia berasal dari keluarga yang mirip-mirip kayak yang film remake. Bedanya, tak dijelaskan kenapa bapaknya gak ada (atau saya aja gak menyimak hehe...). Ia tidak pindah ke China (baru pindah waktu film Karate Kid 2) tapi ke kota lain (lupa namanya, tapi dalem negeri). Seperti halnya yang remake, ia punya musuh yang jago karate (kalo film aslinya, udah remaja pemain-pemainnya). Karena dihajar terus oleh berbagai tindakan keji, ia pun diajari cara bela diri karate ala Mr. Miyagi (bukan Mr. Han yaaa). Seperti halnya film remake, ia mengikuti turnamen agar tak dihajar lagi oleh para berandalan itu. Di turnamennya, ia diserang bagian kakinya sehingga hampir patah (cara nyembuhinnya beda, saya JAUH lebih suka yang remake). Namun karena keteguhan harinya, ia pun berhasil memenangkan pertandingan. Motto Mr. Miyagi: "Sesungguhnya bukanlah murid yang jahat melainkan guru yang melatihnya."

Sebagai tambahan: yang film pertamanya (bukan remake) ada serialnya: Karate Kid 1, Karate Kid 2, Karate Kid 3, dan The Next Karate Kid (ke-empat). Tambahan lainnya, ini dia jurus terakhir dia (beda lho..):

Yup, sekarang lanjut ke film yang kedua: War of the World. Saya kurang paham dengan film aslinya karena hanya menonton sekilas di HBO hehe... Yang jelas dari yang saya amati, perbedaannya hanyalah dari gambarnya. Tentu kamu tahu bahwa bentuk si aliennya JAUUUUUUHHHH lebih bagus dari yang asli apalagi trypod atau apalah itu namanya hehe...

0 comments:

Post a Comment